Home Potret Tarian Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung Selatan
21

Tarian Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung Selatan

94
21

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung Selatan. Jaraknya kurang lebih 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain berfoto, tentu saja, Anda pun bisa berenang di hijaunya air pantai Pulau Kiluan. Menyaksikan lumba-lumba juga akan menjadi daya tarik yang tak terlupakan. Dan menurut sejumlah informasi, Teluk Kiluan merupakan wilayah dengan populasi lumba-lumba terbanyak di Asia Tenggara.

(94)

Johan Sobihan Johan Sobihan, atau yang biasa disapa Obby, lahir pada 15 Desember 1977. Lelaki yang tinggal di Ciledug, Tangerang, Banten, ini begitu tertarik pada dunia backpacker. Ia memendam cita-cita untuk dapat menjelajahi seluruh pelosok bumi pertiwi Indonesia ini. Karyanya yang lain bisa dilihat di http://www.junior1512.multiply.com.

Comments with Facebook

Comment(21)

  1. Keren habis,tdk kalah bagus dgn tabanan bali,sy sd 2 kali kesana,wlau jln kesana penuh dgn tantangan dan lumayan jauh dr bandar lampung,smua terbayarkan dgn melihat segerombolan lumba-lumba menari – nari,

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  2. Rencana sih bulan depan tepatnya 8 agustus 2010 saya dan teman2 club motor vixion Lampung mau mengadakan acara di Teluk Kiluan, info terakhir sih ada sebagian jalan yang sudah diperbaiki. Oh iya, diusahakan kalau ke sana liat cuaca dulu. Kalo hujan mending ditunda. thanks….

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  3. Dear Ageng,
    Saya dan keluarga (bertiga, saya, suami, dan anak) rencananya akhir Juli mendatang mau ke Lampung, dan berminat juga untuk melihat lumba-lumba di Kiluan. Apakah anda bisa memberi masukan bagaimana menuju ke sana, baik dari Bakauheni maupun dari Bandar Lampung? Tujuan pertama kami ke Krakatau, setelah itu ke Kiluan. Thanks!

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  4. Bisa ada yang memberi informasi kapan biasanya lumba-lumba muncul dan berapa jauh dari pantai? Apakah sepanjang hari, musim tertentu atau sepanjang tahun?

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  5. Dear, kemarin saya baru aja pulang dari lokasi. Tapi sayang ya, untuk akomodasi belum dikelola dengan serius. Perlu investor dan peran pemda Lampung untuk lebih menghidupkan pariwisata di kawasan ini.

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  6. Thanks infonya mas, btw jarak yang lebih efisien lewat jalur Kota Agung atau Padang Cermin ya????

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  7. Kira-kira dari Ambon perjalanannya berapa lama sih?

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  8. Tempatnya bagus banget, kalau dari Bandar Lampung kira-kira 3 jam perjalanan. Di sana sudah ada penginapan kok, permalamnya 250 ribu, tapi kayaknya masih bisa dilobi. Kamarnya lebar, bisa buat 20 orang. Jadi seru kalau rame-rame.

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  9. Kalo penginapan udah ada belum ya??? Terus permalamnya berapa kira-kira? Thx….

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  10. Kelumbayan?? Lumayan lho perjalananya… Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra… (hai ninja Hottaru)…

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  11. Juli 2008 saya juga pernah ke sana lho, emang bagus tuh tempat. Selama 2 hari berturut2 saya dan kawan-kawan hunting foto lumba2 di lepas pantai Kiluan, wow sungguh petualangan yang baru & menakjubkan. 1 lagi yang indah tuh di teluk itu adalah Pulau Kiluan, pantainya putih bersih, landai dan tenang…. Waktu saya kenalan dengan turis dari Perancis, tambah cantik aja pemandangannya, hehehe… Gak rugi deh jauh2 ke sana. Alamatnya di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. btw trims atas upload foto2nya.

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  12. Wah….. Keren abizzzzzzzzzzzzzz…..Gak nyangka ternyata provinsi Lampung mempunyai aset yang sangat bagus….. Ternyata bukan Bali saja yang indah, Lampung juga gak kalah indahnya lhooooo… Aku bangga jadi anak lampung yang mempunyai keindahan alam yang asri……… Love u…..

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  13. Duch… Keren banget…!!! ^O^
    Kapan ya bisa ke sana???
    Aku orang lampung tapi baru tau ada tempat sekeren itu….:)
    Jalannya gak ada yang laen apa???

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  14. Pengeeeen….

    Mau dong ke sana. Lumba-lumbanya lucu. Selain di lampung, ada nggak tempat yang banyak lumba-lumbanya di Jawa?

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  15. Mau dong keterangan lebih lengkap tentang teluk lumba-lumba ini. Kira-kira kalau dari Jakarta naik apa yah???? Trus info tempat penginapannya dong….. Pengen dech liat lumba-lumba. Please e-mail me yah….. Thanx banget loch.

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  16. Mau dong ke sana. Bisa ditempuh pake mobil biasa kayak sedan nggak?

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system
  17. Mas, kayaknya seru tuh ke Kiluan…
    Caranya ke sana gimana ? Saya kalo ke Tanggamus pernah… tapi belum pernah denger Kiluan…
    Kalo lihat di Google Earth kayaknya agak pelosok ya?

    GD Star Rating
    a WordPress rating system
    GD Star Rating
    a WordPress rating system

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *