Home Potret Aksi Nusa Tenggara Barat Mempertahankan Wakilnya di Pusat
0

Aksi Nusa Tenggara Barat Mempertahankan Wakilnya di Pusat

128
0

Pemecatan Fahri Hamzah dari Partai Keadilan Sejahtera, yang berdampak pada akan keluarnya yang bersangkutan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, berbuntut panjang. Walaupun diusung oleh partai politik, tapi secara faktual anggota Dewan semacam Fahri Hamzah diposisikan sebagai representasi atau wakil dari suatu rakyat.

Dan masyarakat Sumbawa pada khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya, yang eksistensinya diwakilkan oleh Fahri Hamzah, telah menunjukkan kemarahannya. Bentuk kemarahan tersebut ditunjukkan melalui demonstrasi yang berlangsung di Sumbawa, Senin (11/4). Ratusan orang melakukan kecaman atas pemecatan yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Dukungan serupa juga dilakukan oleh Bupati Sumbawa, H. Husni Jibril.

“Saya ikut prihatin dengan dipecatnya satu-satunya perwakilan bumiputera Sumbawa di pusat. Saya juga ikut membubuhi tanda tangan pada kegiatan aksi yang berlangsung tadi sebagai tanda keprihatinan saya,” ucap Husni Jibril kepada LenteraTimur.com, Senin (11/4).

Demonstrasi di Sumbawa ini bukanlah aksi yang yang pertama. Beberapa hari sebelumnya, berbagai aksi juga telah dilangsungkan di beberapa wilayah lain di Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, koordinator aksi, Hamzah Gempur, menegaskan bahwa suara rakyat Nusa Tenggara Barat atau Sumbawa bukanlah diberikan kepada Partai Keadilan Sejahtera, tetapi kepada Fahri Hamzah. Dan suara ini seharusnya dipandang sebagai mandat yang diberikan oleh rakyat Nusa Tenggara Barat.

Lebih lanjut Hamzah mengatakan, jika tuntutan penolakan pemecatan Fahri Hamzah tidak diindahkan oleh Partai, mereka mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar. Bahkan, mereka berniat untuk menduduki kantor PKS Pusat di Jakarta dalam waktu dekat.

(128)

Meri Susanti Reporter LenteraTimur.com di Jakarta.

Comments with Facebook

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *