Home Lancong Taman Air Panas
16

Taman Air Panas

43
16

Pengunjung menanti jatuhnya air dengan deg-degan.
Pengunjung menanti jatuhnya air dengan deg-degan. Foto-foto: Diu Oktora.

Air adalah hal yang disukai oleh semua kalangan. Apalagi jika air tersebut dikelola dengan baik sebagai sebuah permainan. Anak-anak dan orang dewasa pasti menyukainya. Salah satu tempat bermain air itu adalah Taman Air Sabda Alam yang terletak di kawasan wisata Cipanas, Garut, Jawa Barat.

Pada umumnya, taman air yang kini dapat ditemui di banyak kota besar di Indonesia memiliki kesamaan. Air yang digunakan merupakan air dingin olahan yang disalurkan melalui pipa-pipa. Namun di Taman Air Sabda Alam hal itu menjadi berbeda. Taman air ini adalah satu-satunya di Indonesia yang menggunakan air panas alami.

Posisi kawasan Cipanas berada di kaki gunung Guntur – salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia. Sebagai gunung berapi yang masih aktif, tentu saja gunung Guntur memiliki sumber air panas alami. Sumber air panas inilah yang langsung mengalir ke Taman Air Sabda Alam tanpa menggunakan pompa.

Pengunjung tertimpa air.
Pengunjung tertimpa air.

Ada banyak permainan yang dapat memuaskan hasrat berlibur Anda di wahana taman air ini. Mulai dari nampan tumpah, slider boom sepanjang 40 meter, water boom, atau flying fox setinggi 10 meter.  Karena air yang mengalir merupakan air hangat alami, maka anak-anak bisa berlama-lama bermain air tanpa harus merasa kedinginan.

Nah, bagi Anda yang badannya terasa pegal atau mempunyai penyakit rematik, bisa juga mencoba berendam di taman air panas ini. Dijamin, usai berendam, badan akan terasa segar dan pegal pegal akan hilang.

Perbedaan dengan taman air lain juga terlihat pada persoalan membawa makanan dari luar. Di tempat lain Anda mungkin dilarang membawa makanan ke dalam kawasan Taman Air. Artinya Anda harus membeli makanan di dalam kawasan. Namun di Taman Air Sabda Alam Anda justru bebas membawa masuk makanan. Jadi, Anda dan keluarga dapat bermain sembari memakan makanan sepuasnya sesuai keinginan Anda.

Penginapan dengan latarbelakang pemandangan yang menarik.
Penginapan dengan latarbelakang pemandangan yang menarik.

Untuk Anda yang datang dari luar kota Garut, tidak usah khawatir. Di kawasan ini tersedia berbagai macam penginapan. Ada pilihan kamar atau cottage. Anda bebas memilih penginapan sesuai selera dan banyaknya jumlah rombongan.

Di Taman Air Sabda Alam ini, Anda tidak hanya merasakan segarnya mandi air panas alami, namun juga menikmati indahnya gunung Guntur yang menjulang kokoh.

Agar segala sesuatunya berjalan baik, berikut adalah keterangan yang mungkin harus Anda dan keluarga perhatikan.

Anak-anak dan keluarganya asyik bermain air.
Anak-anak dan keluarganya asyik bermain air.

Jam Buka

Setiap Hari : Puku 07.00 Wib – 21.00 WIB

Harga Tiket Masuk

Weekday: Rp 20.000

Weekend/Libur: Rp 30.000

Penyewaan

Ban Singel: Rp 10.000 (Sepuasnya)

Ban Double: Rp 20.000 (Sepuasnya)

Ban Triple: Rp 30.000 (Sepuasnya)

Loker: Rp 5.000 (Sepuasnya)

Perahu: Rp 20.000 (20 menit)

Water Ball: Rp 20.000 (10 Menit)

Outbound

Weekday: Rp 15.000

Weekend: Rp 20.000

(43)

Diu Oktora Ibu satu orang putra ini berprofesi sebagai jurnalis. Ia pernah bekerja pada sejumlah media massa, baik cetak maupun televisi. Dan kini ia bekerja di stasiun ANTV, Jakarta. Membaca, jalan-jalan, dan menulis feature adalah kegemarannya. Karya tulisnya dapat dilihat di www.diuoktora.blogspot.com.

Comments with Facebook

Comment(16)

  1. Pemandangan yang sangat indah namun ada ketakutan juga, gunungnya sudah belah-belah, kayak yang mau meletus ingat waktu tahun 2003.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  2. Boleh minta info alamat dan telfon untuk penginapannya? Apakah ada harga khusus untuk rombongan sekitar 20 org?
    Benny

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. Artikel yang cukup menarik…
    Numpang share yaa… trims.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. Nice ref….
    Tolong dong alamat lengkapnya…
    thanks…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. Garut sekarang tak lagi seperti dulu. Meski lebih modern, tapi Garut sudah panas dan “jual mahal”.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  6. Wah… Pengen….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  7. Foto-fotonya mengundang selera buaanget… Gue mau ajak keluarga gw nih ke sana…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  8. Asli foto gunung itu keren bangeeett… Pengen ke sana nehh…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  9. Boleh minta alamat lengkapnya, Garut sebelah mana dan price list harga penginapan please, serta contact personnya.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  10. Wah… Taman Air panas Sabda Alam sekarang dah makin mantap lagi, sekarang sudah ditambah dengan aneka mainan modern seperti roolcoaster, bumper boot, dll-nya asyik pokoknya… Waktu tempuh dari jakarta lewat Tol Cipularang cuma 3,5 jam dan dari bandung, 1,5 jam… Asyik pokoknya.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  11. Wiwing: Taman Air itu adanya di kawasan Hotel Sabda Alam di kawasan wisata cipanas Garut. Kalau udah sampai sana tanya sama semua orang pasti langsung tahu. Ini alamat lengkapnya, Jl. Raya Cipanas No. 3 Garut – Jawa Barat.

    Adriana: Coba deh, menarik banget loh…. Heheheh.

    Lucy: Kalau nginep bisa di Taman Air Sabda Alam juga, karena di taman air itu ada kawasan hotelnya juga. Jadi gak perlu keluar hotel untuk main ke taman air… Asik kan

    Rury : Coba aja kontak ke nomor ini: (0262) 2247666.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  12. Minta contact personnya dong! Aku mau ke sana minggu ini sama keluarga.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  13. Ada paketnya gak? Kalo mau nginep dimana yang enak? Harganya berapa? Ops.. jadi banyak nanya heee….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. Pueeengeen……….. Makasih infonya ya mbak Diu.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  15. Cipanas sebelah mananya ya..??? Menarik juga.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 5.0/5 (1 vote cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: +1 (from 1 vote)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *