Home Potret Tarian Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung Selatan
21

Tarian Lumba-lumba di Teluk Kiluan, Lampung Selatan

44
21

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung Selatan. Jaraknya kurang lebih 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain berfoto, tentu saja, Anda pun bisa berenang di hijaunya air pantai Pulau Kiluan. Menyaksikan lumba-lumba juga akan menjadi daya tarik yang tak terlupakan. Dan menurut sejumlah informasi, Teluk Kiluan merupakan wilayah dengan populasi lumba-lumba terbanyak di Asia Tenggara.

(44)

Johan Sobihan Johan Sobihan, atau yang biasa disapa Obby, lahir pada 15 Desember 1977. Lelaki yang tinggal di Ciledug, Tangerang, Banten, ini begitu tertarik pada dunia backpacker. Ia memendam cita-cita untuk dapat menjelajahi seluruh pelosok bumi pertiwi Indonesia ini. Karyanya yang lain bisa dilihat di http://www.junior1512.multiply.com.

Comments with Facebook

Comment(21)

  1. Keren habis,tdk kalah bagus dgn tabanan bali,sy sd 2 kali kesana,wlau jln kesana penuh dgn tantangan dan lumayan jauh dr bandar lampung,smua terbayarkan dgn melihat segerombolan lumba-lumba menari – nari,

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: -1 (from 1 vote)
  2. Wowww. bener2 tarian dalam arti harfiahh yaa, keren2 fotonya. *bengong*

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  3. Rencana sih bulan depan tepatnya 8 agustus 2010 saya dan teman2 club motor vixion Lampung mau mengadakan acara di Teluk Kiluan, info terakhir sih ada sebagian jalan yang sudah diperbaiki. Oh iya, diusahakan kalau ke sana liat cuaca dulu. Kalo hujan mending ditunda. thanks….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  4. Dear Ageng,
    Saya dan keluarga (bertiga, saya, suami, dan anak) rencananya akhir Juli mendatang mau ke Lampung, dan berminat juga untuk melihat lumba-lumba di Kiluan. Apakah anda bisa memberi masukan bagaimana menuju ke sana, baik dari Bakauheni maupun dari Bandar Lampung? Tujuan pertama kami ke Krakatau, setelah itu ke Kiluan. Thanks!

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  5. Bisa ada yang memberi informasi kapan biasanya lumba-lumba muncul dan berapa jauh dari pantai? Apakah sepanjang hari, musim tertentu atau sepanjang tahun?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  6. Dear, kemarin saya baru aja pulang dari lokasi. Tapi sayang ya, untuk akomodasi belum dikelola dengan serius. Perlu investor dan peran pemda Lampung untuk lebih menghidupkan pariwisata di kawasan ini.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  7. Thanks infonya mas, btw jarak yang lebih efisien lewat jalur Kota Agung atau Padang Cermin ya????

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  8. Kira-kira dari Ambon perjalanannya berapa lama sih?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  9. Tempatnya bagus banget, kalau dari Bandar Lampung kira-kira 3 jam perjalanan. Di sana sudah ada penginapan kok, permalamnya 250 ribu, tapi kayaknya masih bisa dilobi. Kamarnya lebar, bisa buat 20 orang. Jadi seru kalau rame-rame.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  10. Kalo penginapan udah ada belum ya??? Terus permalamnya berapa kira-kira? Thx….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  11. Kelumbayan?? Lumayan lho perjalananya… Mendaki gunung lewati lembah sungai mengalir indah ke samudra… (hai ninja Hottaru)…

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  12. Juli 2008 saya juga pernah ke sana lho, emang bagus tuh tempat. Selama 2 hari berturut2 saya dan kawan-kawan hunting foto lumba2 di lepas pantai Kiluan, wow sungguh petualangan yang baru & menakjubkan. 1 lagi yang indah tuh di teluk itu adalah Pulau Kiluan, pantainya putih bersih, landai dan tenang…. Waktu saya kenalan dengan turis dari Perancis, tambah cantik aja pemandangannya, hehehe… Gak rugi deh jauh2 ke sana. Alamatnya di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. btw trims atas upload foto2nya.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  13. @Chi: Ada di Ancol..hehe.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  14. Wah….. Keren abizzzzzzzzzzzzzz…..Gak nyangka ternyata provinsi Lampung mempunyai aset yang sangat bagus….. Ternyata bukan Bali saja yang indah, Lampung juga gak kalah indahnya lhooooo… Aku bangga jadi anak lampung yang mempunyai keindahan alam yang asri……… Love u…..

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  15. Duch… Keren banget…!!! ^O^
    Kapan ya bisa ke sana???
    Aku orang lampung tapi baru tau ada tempat sekeren itu….:)
    Jalannya gak ada yang laen apa???

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  16. Pengeeeen….

    Mau dong ke sana. Lumba-lumbanya lucu. Selain di lampung, ada nggak tempat yang banyak lumba-lumbanya di Jawa?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  17. Mau dong keterangan lebih lengkap tentang teluk lumba-lumba ini. Kira-kira kalau dari Jakarta naik apa yah???? Trus info tempat penginapannya dong….. Pengen dech liat lumba-lumba. Please e-mail me yah….. Thanx banget loch.

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  18. Kereeeeeeeenn….

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  19. Mau dong ke sana. Bisa ditempuh pake mobil biasa kayak sedan nggak?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)
  20. Mas, kayaknya seru tuh ke Kiluan…
    Caranya ke sana gimana ? Saya kalo ke Tanggamus pernah… tapi belum pernah denger Kiluan…
    Kalo lihat di Google Earth kayaknya agak pelosok ya?

    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
    VA:F [1.9.22_1171]
    Rating: 0 (from 0 votes)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *